Senin, 09 April 2012

Cara Memainkan Game PS 1 Pada Komputer

Balik lagi dengan saya yang tampannya ga abis abis di makan usia :D
Kali ini saya ingin membuat tutorial khusus yang di pesan oleh tema saya. Yap, kali ini kita akan mengenang masa masa SD atau masa masa ketika PS 1 masih ngetrend. Masih inget sama game Crash Team Racing, Pepsimen, One Piece Grand battle, Yu-gi-oh! Forbiden Memories, dan game game lainnya ? Kangen maen PS 1 ? .
Iya, saya kangen main game game ps 1, tapi saya ga punya PS 1, yang ada Cuma komputer bisa ga yah ?
Oh bisa, kita tinggal pakai emulator saja, dan hasilnya seperti ini:


Tara .... PlayStation 1 ready for lunch :D

Tapi sayatidak punya emulator, gimana dong ?
Sekarang kamu cari tali tambang, terus gantung diri di pohon toge ...
Ya sallam, ente tinggal Download aja di sini !!!

Aku udah download emulatornya, tapi pas di jalanin koq ga muncul apa apa yah ?
Jiah, emang gamenya udah ada ?. Ckckck, kamu download dulu gamenya lah. Kalau mau coba silahkan Download Yu-gi-oh! Forbiden Memories aja dulu.



Terus cara memainkannya gimana ?
Kamu tinggal klik / jalankan aja tuh gamenya, ntar otomatis terbuka dengan emulatornya ...

Kakak, aku main game yang lain koq muncul d3dx9_26.dll is missing
Dynamic Link Library (.dll) merupakan file penting di OS windows, karena file tersebut menentukan apakah suatu program aplikasi (.exe) dapat berjalan atau tidak. Karena di komputer anda tidak ada file d3dx9_26.dll tidak ada, jadi silahkan coba lagi download ini, kemudian simpen di C:\windows\system32

Selain game yugioh, ada game apa lagi ?
Banyak, tapi saya males uploadnya. Sebenernya di Indowebster banyak kalau kamu mau cari. Nanti deh saya lanjutin di postingan selanjutnya.

kakak, aku ribet main gamenya karena ga biasa main pakai keyboard
Kalau punya duit, kamu beli aja stick khusus buat komputer. Atau kamu juga mengatur setting controler pada emulator caranya: file >> Configuration >> Controlers
Seperti ini:

Kakak, aku main udah jauh terus cara nge’save’ nya gimana kak ?
Walah, kan di situ udah ada, klik file >> save state. Terus kasih nama kemudian simpen di folder mana aja.


Terus kalau mau di load gimana ?
Ya sama, kan di bawah menu save ada menu load :P

5 komentar:

  1. dicoba ah nanti, mayan buat anakku ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  2. wahhhh...bisa dicoba nih tips abang...sip deh mas... makasih tipsnya ya

    BalasHapus
  3. sip kang.. heheh PSX ni ya kang..

    Ds sudah punya nih kang..

    keep posting

    BalasHapus
  4. mantapp bangg,,

    ane pernah main game PS 1 di komp yang roadtrash n mbil balapan apa tuh ye,, luppa.. :)

    happy blogging

    BalasHapus
  5. maap gan link downloadnya mana

    BalasHapus

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !