Jumat, 30 Desember 2011

Tips Mencari Backlink Dengan Bantuan Alexa

alexa logo

Tengah malem ga ada kerjaan mending saya buat posting, itung itung nunggu download Microsoft Visual Basic aja lah. Bingung juga tengah malem mau ngapain, kopi abis, perut lapar, warung pada tutup. Ya udah deh saya buat posting tentang mencari backlink dengan alexa aja. Hello, alexa yang di maksud disini bukan manusia tetapi sebuah situs.

Terkadang kita suka kesal jika sudah meninggalkan backlink di suatu blog atau web, tetapi setelah kita sadari blog atau web tersebut nofollow Nyesek langsung. Selah satu cara mengatasinya adalah denganbantuan addons nodofollow. Dan kali ini saya akan memberikan cara manual tanpa bantuan addons yaitu Tips Mencari Backlink Dengan Bantuan Alexa.

Cara ini sebenarnya sederhana, kita hanya perlu mencontek backlink dari blog teman atau blog tetangga. Caranya adalah kita melihat keberadaan backlink blog lain yang sudah terindex di alexa.com. Dari pada bingung mending kita langsung ke TKP !!!

Step by step:
1. Cari situs atau blog yang sudah mempunyai banyak backlink atau site linking in, caranya bisa dilihat dari banner seperti ini (lihat sitelinks in-nya baru 16)
”Banner_Alexa”

2. Masuk ke situs alexa, tepatnya http://alexa.com/siteinfo

3. Masukan alamat blog yang akan di intip backlinknya, sehingga (contohnya) nanti menjadi seperti ini http://alexa.com/siteinfo/rupi-adam.blogspot.com

4. Nah sekarang kita bisa lihat seberapa bayak site links in-nya, lalu klik pada angka yang ada dibawah site links in

5. Taraaaa, liat dah tuh situs situsnya. Sekarang tugas kita adalah mengcopy url backlink itu kemudian kita pastekan pada address bar.



6. Selanjutnya kita tinggal komentar atau tinggalkan backlink blog kita

Semoga ber manfaat ....
Kalau bingung tanya aja yah ....

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !