Minggu, 27 November 2011

Blogging Bukan Sekedar Ngenet

Blogging Bukan Sekedar Ngenet
mozila internet

Assalamualaikum ....
Kembali lagi dengan saya si anak blogger yang tampan imut di blog jelek yang sederhana ini. Kali ini saya akan sedikit memberikan motivasi untuk para sahabat saya dan para pelajar seusia saya yang sudah berkecimpung di dunia blogging. Sebenarnya posting kali ini didasari oleh katakanlah seminar yang diadakan oleh sekolah saya (SMAN 2 Kabupaten Tangerang).


Lalu untuk apa postingan kali ini saya buat ?

Postingan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan dari teman saya yang iri ga punya blog yang mengatakan bahwa ngenet itu ga ada gunanya. Kata siapa ga ada gunanya biasalah wong deso orang banyak koq manfaatnya, asalkan kita tahu porsi, dan tahu aturan, buakn untuk yang macem – macem.

Jadi apa untungnya ngenet itu ?

Pertama, internet atau blog itu adalah tempat untuk bebas berekspresi. Loh koq, gini aja deh permisalannya, misal blog anda adalah sebuah buku diare diary maka anda akan berusaha untuk mempercantiknya dan mengisinya sesuka hati anda. Dengan syarat tidak melanggar etika ngenet. So, itulah yang di anggap berekspresi.

Kedua, internet atau blog adalah salah satu media untuk berinter aksi dengan alien manusia di seluruh dunia. Bisa mulai dari kirim – kiriman e-mail, chating, hingga sampai main di jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus, friendster, dan lain – lain.

Ketiga, kita bisa memanfaatkan internet untuk berbisnis bisa dengan membuat website atau blog. Dengan internet kita bisa promosi atau jualan barang secara gratis, bebas (asal sopan, wokeh) dan tidak terbatas hanya di wilayah atau dalam negri. Dan yang paling membuat saya kagum adalah seorang tukang becak yang mainannya facebook, dan kerjanya sebagai tour guide bagi bule – bule.

Keempat, kita bisa belajar, mencari materi pembelajaran, cari kisi – kisi Ujian Akhir Sekolah, hingga bimbel secara online, wow. Dan beberapa di antaranya adalah milik depdiknas dan gratis loh ....

Kelima, Internet adalah tempat untuk berbagi informasi, dokumen, musik, video, dan lain – lain. Selain itu pula, internet bisa membuat seseorang terkenal, mendapat keberuntungan, mendapat jodoh, tanya jawab di forum – forum, hingga menjadikan seseorang menjadi artis, yah seperti saya ini lah. Sebenarnya banyak manfaatnya hingga tidak akan selesai jika di tulis dalam satu postingan.

Jadi sampai jumpa di posting yang selanjutnya ...

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !