Jumat, 21 Oktober 2011

Siri iPhone 4s Rentan Bahaya



Settingan default pada fitur perintah suara Siri ternyata membawa 'risiko' pada penggunanya.

Celah keamanan yang ditemukan pada Siri milik iPhone 4S diketahui memungkinkan orang lain untuk mengirim email dan SMS meski piranti ini sudah di-lock oleh pemiliknya.

Tak hanya bisa membuat orang asing memerintahkan pengiriman email dan SMS dari Siri, celah keamanan ini juga mampu memberitahu mereka informasi alamat dan contact yang disimpan di iPhone 4S, juga calendar yang ada di dalamnya.

Dilaporkan, semua aktivitas itu dengan sekali sentuhan tombol, tanpa harus mengetahui passcodenya

"Apa yang mengecewakan adalah bahwa Apple sebenarnya memiliki pilihan untuk menempatkan Siri dengan aman, namun alih-alih melakukannya, mereka malah mengaktifkan settingan default ke mode 'rawan'," ujar Graham Cluley dari Sophos Security.

Nah, ada sejumlah langkah pengaman yang disarankan apabila pemilik iPhone 4S tidak ingin menjadi korban pengaksesan ilegal tersebut. Disarankan, pengguna masuk ke bagian " Settings/General/Passcode Lock" kemudian memastikan opsi "Siri" berada dalam kondisi " Off".

Apabila langkah ini sudah dilakukan, maka Siri tidak bisa dipakai saat ponsel dikunci dengan memakai passcode. Hal inipun bisa dipakai untuk menghindari tangan jahil yang mengambil alih ponsel dan melakukan perintah via suara.

0 komentar:

Poskan Komentar

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !