Minggu, 09 Oktober 2011

Apa Itu Backlink ?

Backlink



Backlink

Artikel singkat ini memang saya buat bagi Anda yang masih belum paham mengenai apa itu backlink dan apa sih manfaatnya.

Hal ini sebenarnya udah banyak di jelaskan oleh para blogger terutama yang konsen membahas seo dalam blognya, namun masih sedikit yang membahas secara spesifik mengenai backlink dalam satu artikel secara khusus.

Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink halaman yang dituju tersebut.

Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut. Fungsi dari backlink sangat penting untuk meningkatkan popularitas suatu situs atau biasa dikenal dengan pagerank yang jadi sebuah ukuran otoritas dan pentingnya situs tersebut terutama oleh mesin pencari seperti Google.

Menurut Wikipedia, jumlah backlink menggambarkan populernya dan pentingnya suatu situs di dunia internet.

Semakin besar jumlah backlink suatu situs, maka semakin populer dan penting keberadaan maupun konten dari situs tersebut.

Memberi komentar pada blog adalah hal yang paling mudah saat ini dalam membangun backlink dan yang pasti akan lebih berkualitas lagi backlink tersebut apabila berasal dari blog yang dofollow dan relevan kontennya dengan tujuan backlink.

2 komentar:

  1. makasih mas sharring nya. Newbie bgt di blogger nih. butuh banyak belajar. salam kenal dari saya

    BalasHapus
  2. thanks, gan atas infonya.ane baru,nih kunjungi blog ane ya www.gebyarsejarah.blogspot.com

    BalasHapus

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !