Senin, 04 Juni 2012

Percantik Ubuntu Dengan Cairo Dock

Percantik Ubuntu Dengan Cairo Dock | Siapa bilang linux itu susah dan cuma berisi Command Line. Ah, windows hanaya lebih familiar di masyarakat, dan ketika anda mulai mencoba menggunakan linux pasti anda akan sadar sendirinya.

Oke, kita ga usah narik urat untuk memperdebatkan argumen tentang OS. Kalau sebelumnya saya sudah membahas Tweaking handphone, kali ini saya akan memberikan selah satu cara untuk mempercantik desktop ubuntu anda. Kenalkan ini Cairo Dock :


keliatan 'kan menu yang berjejer dibawah itu ?
Mau ?

Oke, pertama buka terminal (bukan terminal mobil yah -__-)
ketikan perintah (kerena gue pake ubuntu) :
sudo apt-get install cairo-dock cairo-dock-plug-ins

Kemudian tunggu prosesnya hingga selesai. Nah, kalau sudah selesai silahkan jalankan Cairo Docknya tara jadi deh (sorry gue males ngambil screen shotnya -___-)

Kita juga bisa mengatur animasi, posisi, efek, de el el ...
seperti ini:



Gimana, berniat pindah menggunakan linux. Bisa juga lho pakai dual OS (dua OS dalam satu komputer). Bye .... :*

38 komentar:

  1. Cairo dock, wah baru dengar.. mantap lahni.. ane ada juga ubuntu, tapi jrang dipakek.. hehe

    BalasHapus
  2. oh bagus gan, selama ini saya cuma suka modif windows.. selarang ada bahan modifikasi linux :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang, windus saya bajakan xD
      Cuma bisa maen game dah ...

      Hapus
  3. hehehe,, emang bner klo windows lbih familiar buat umum, klo doyan ngoprex psti doyan inux

    BalasHapus
  4. KUNJUNGAN BALIK Broo!!
    gue masih ada CD Ubuntu 9.10 Desktop Edition yg dikirim gratis oleh ubuntu.com!
    tapi masih bingung makenya karna udah biasa pake Windows! btw, thank infonya. mudah2an bisa share lebih jauh tentang ubuntu ini buat yg awam khususnya gue hehehe..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi
      Kalau saya sih cuma modal flashdisk aja om

      Ubuntu ga jauh beda sama windows, kalau mau make program program windows 'kan ada wine ...

      Hapus
  5. wah saya kurang pahamklo ubutu gan, tapi ga papa, di coba lah ntar klo ane uda pake. ane kesini lagi ya... tenkkyu nie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga beda jauh koq om
      Kalau masih ragu, kan bisa di dual boot alias pake 2 os ;)

      Hapus
    2. oh iya, bisa ya. sebenarnya menarik si. tapi ane belum mau ngotak atik, ga ada duit buat beli CDnya, download pun tak kuat (alesan mode on). tenkyu ya.. heheh.

      Hapus
    3. hihihi
      ubuntu bersedia mengirimkan CDnya secara gratis lho om ...

      Tuh ada buktinya di komentar bung penho di atas
      jadi tunggu apa lagi :)

      Hapus
    4. ou gitu ya gan, mesen ah. tenkyu nie, ketingalan info saya.

      Hapus
    5. hehehe
      ndak apa apa om, tidak ada kata terlambat untuk belajar :D

      Hapus
  6. wah istilah yang baru buat ane sob, trims tipsnya

    happy blogging

    BalasHapus
  7. Kalo mau ngorpek-ngoprek memang lebih enak linux.

    BalasHapus
    Balasan
    1. windows juga bisa kalau mau di uprek
      tapi, ga open source sih
      nemu bug juga ga bisa ngapa ngapain, paling melongo aja ...

      Hapus
  8. jadi keren tampilannya ubuntu nya. .
    kalo soal tampilan ubuntu emang T.O.P deh

    salam kenal sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi
      itu masih biasa, standar koq

      salam kenal juga sob ...

      Hapus
  9. saya pernah coba kairo itu di ubuntu saya, eh tenyata lamban :D

    ya jadi saya ubuntu minimalis aja.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D
      asik asik ...
      Sederhana nih si mas orangnya
      hahaha

      Hapus
  10. wah, baru tahu ni h ttg Cairo Dock

    BalasHapus
  11. Lagi gak make ubuntu sobat

    tapi di bookmark dulu lah....

    thanks

    BalasHapus
  12. dengan cairo dock ubuntu semakin cantik penampilannya sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      sebenarnya masih banyak lho pernak pernik lainnya ...

      Hapus
  13. wah saya nggak pake linux gan. sudah terbiasa pake windows. seperti kata agan sudah familiar. tapi kedepannya mau coba ah :-D. pake dual boot

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan nih saya juga mau posting, alasan kenapa menggunakan linux :D

      Hapus
  14. mantap memang linux kok, selain gratis jadi gak bajakan... enteng juga buat browsing-browsing lho...

    BTW ijin FOLLOW GAN...

    BalasHapus
  15. min saya mau nanya.. kok launcher saya atau dash home saya ngga muncul ya.. saya jadi kesusahan menggunakan ubuntu.. tolong share ilmunya dong

    BalasHapus

Dilarang keras:

1. Memancing keributan
2. Flaming
3. Spamming
4. Out of topic
5. Junk
6. Berkata kotor, kasar, menghina orang lain
7. Menghina agama
8. Memasang link hidup

Berkomentar, follow blog saya dan saya lakukan hal serupa dengan blog anda
Budayakan komentar berbobot !